Tipang Bakti Raja

Tipang merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, provinsi Sumatra Utara, Indonesia.

Puncak Tipang - Bakti Raja

Kabupaten Humbang Hasundutan yang beribukota di Dolok Sanggul letaknya secara geografis mengelilingi Danau Toba. Sehingga sangat wajar jika Danau Toba juga menjadi wisata andalan kabupaten ini.

Namun, bukan hanya Danau Toba saja yang menarik dikunjungi di Humbang Hasundutan, masih banyak objek wisata lainnya antara lain pemandangan dari puncak bukit bakti raja yang berada di Bakara.

Dalam bahasa setempat Bakara memiliki arti tempat tinggal yang teduh dan damai. Arti dari kata Bakara tersebut sangat tepat disematkan pada lembah yang dikelilingi perbukitan ini. Letaknya yang berada di sebelah Barat Daya Danau Toba dan masuk ke dalam wilayah kecamatan Bakti Raja, membuat wisatawan yang berada di atas perbukitan Bakara akan dapat menikmati indahnya panorama Danau Toba dari atas ketinggian.


Tipang Bakti Raja bisa dicapai sekitar 30 menit dari Dolok Sanggul dan dari Muara sekitar  45 menit. Di sepanjang jalan  anda bisa menikmati panorama Danau Toba dari kejauhan sekaligus ketinggian. Anda akan disuguhi hamparan sawah pedesaan yang dikelilingi perbukitan hijau di samping kanan dan kirinya, sementara Danau Toba tampak berada di ujungnya.

  • Akses menuju Lokasi

  • Dokumentasi foto di Panatapan Tipang Bakti Raja





Ikkur

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama