Pantai Binasi Sorkam | Sibolga, Tapanuli Tengah

Sunset | Pantai Binasi Sorkam
- sor kappungi -

Pantai Binasi adalah salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi ketika mampir ke Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara. Keindahan pemandangan laut dan pantai yang terbentang luas ditumbuhi pohon pinus akan memanjakan mata anda.
  • Cek Lokasi

Pantai ini terletak di Pasar Sorkam Kecamatan Sorkam Barat Kabupaten Tapanuli Tengah, jarak tempuh ke lokasi pantai hanya memakan waktu 1 hingga 2 jam dari Ibu Kota Tapanuli Tengah, Pandan.

Pantai Binasi

Bermain ditepi pantai seraya menikmati hembusan angin, gemuru ombak kecil menyentuh kaki, akan mengantarkan anda pada kebahagian yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, apalagi anda seorang penikmat pantai yang haus akan keindahan alam.

Tidak hanya itu, dipantai binasi anda juga bisa memanjakan perut anda. Kalau anda memiliki selera kuliner tinggi tidak salah anda mengunjungi pantai yang populer dipanggil pantai kolbat oleh masyarakat Sorkam.

Dipantai itu anda akan menemukan beberapa hidangan panganan seafood yang segar dan es kelapa muda yang segar.

Sekedar saran, kalau anda berkunjung ke Binasi jangan lupa untuk pastikan kondisi cuaca dalam keadaan bersahabat agar anda tidak kehilangan momen untuk menikmati sunset nya pantai Binasi.




Sorkam berada 34 kilometer dari kota Sibolga, dan berada 45 km dari Ibu Kota Kabupaten Tapanuli Tengah Pandan. Jarak tempuh rata-rata dari kota Sibolga lebih kurang 1 jam perjalanan menggunakan mobil. Kecamatan Sorkam termasuk kecamatan tua di Kabupaten Tapanuli Tengah yang sudah ada sejak awal kemerdekaan Indonesia yang mana pada masa tersebut masih dipimpin oleh Wedana. Hingga pada saat ini Kecamatan Sorkam telah mengalami pemekaran menjadi dua wilayah yaitu Kecamatan Sorkam Barat, dan beberapa tahun kemudian Kecamatan Sorkam Barat mengalami pemekaran dan membentuk kecamatan baru yaitu Kecamatan Pasaribu Tobing.

Tapteng (ANTARA)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama