The Kaldera Danau Toba

The Kaldera terletak di kawasan Danau Toba, Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumut. Jika ditempuh dari Bandara Silangit  kurang lebih 3 jam perjalanan darat untuk menuju lokasi.

*The Kaldera Danau Toba

The Caldera Toba Nomadic Escape akan segera diluncurkan sebagai salah satu destinasi wisata baru di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional atau KSPN Danau Toba.The Kaldera Resort berdiri seluas 386,7 hektar. Sedangkan, untuk camping ground sendiri memiliki luas sebesar 2 hektar.



The Kaldera Toba Nomadic Escape merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan dengan konsep Glamorous Camping atau Glamping bagi wisatawan yang menginginkan kenyamanan, tetapi tetap merasakan langsung suasana alam.

3 Rute Menuju The Kaldera
  1. Bagi yang berangkat dari Kota Medan dan sekitarnya, pengunjung dapat melintasi Jalan Lintas Tengah Sumatera hingga ke Kota Wisata Parapat. Dari Parapat, tinggal menempuh perjalanan selama sekitar 20 menit menuju Desa Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

  2. Bagi wisatawan yang tiba mealui Bandar Udara Silangit di Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara. Dari Bandara Silangit, wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam. Bagi yang tidak mempersiapkan transportasi sebelumnya, pengunjung dapat menggunakan Damri bandara atau transportasi daring yang saat ini telah tersedia di Bandara Silangit.

  3. Dapat ditempuh yaitu melalui Bandar Udara Sibisa di Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. Dari Bandara Sibisa, pengunjung hanya menempuh jarak 10 menit sebelum tiba di The Caldera Toba Nomadic Escape. Hanya saja, Bandara Sibisa masih dalam tahap pengembangan dan belum melayani penerbangan dari Medan, Jakarta, ataupun luar negeri.

Lokasi - Berdasarkan GoogleMaps



*Danau Toba


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama