Danau Beratan Bedugul - Bali

Bedugul adalah sebuah daerah atau kawasan wisata yang terletak di desa Candikuning, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan. Terletak kira-kira 54 km dari kota Denpasar, Bedugul adalah sebuah daerah pegunungan yang mempunyai udara yang sejuk dengan pemandangan yang indah dari danau Beratan/Bratan yang membuat daerah ini menjadi tempat wisata yang menarik dan terkenal yang wajib dikunjungi di Bali dan salah satu tujuan wisata yang terbaik di pulau Dewata yang dikunjungi oleh ribuan wisatawan baik lokal maupun internasional.

Danau Beratan Bedugul





Danau Beratan/Bratan Bedugul
Danau Bratan/Beratan yang terletak di Bedugul adalah danau terbesar kedua setelah danau Batur di Bali, Danau Beratan adalah sumber air yang sangat penting di daerah Bali sebagai sumber air utama dari irigasi yang ada di daerah Bali bagian tengah, luas danau Bratan kurang lebih 375.6 hektar yang mempunyai kedalaman kurang lebih 22-48 m dan luas keliling sekitar 12 km.


Danau Beratan Bedudul - Bali

Danau Beratan Bedugul - Bali

by. Guk-Guk

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul
Pura Ulun Danu Bratan terletak di ujung danau Beratan, Pura Ulun Danu dibangun pada awal abad ke-17, berfungsi untuk memuja kebesaran Tuhan untuk memohon anugerah kesuburan, kemakmuran, kesejahteraan manusia, dan untuk keseimbangan alam semesta.










  • Lokasi

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama