Aek Sijorni


Aek Sijorni yang berarti Air Jernih, karena memang air yang dialirkan sangat jernih sekali. Aek Sijorni Merupakan tempat wisata air yang menggabungkan antara air terjun yang sangat cantik dengan kolam pemandian atau waterpark.

Air terjun Aek Sijorni sangat indah dan memiliki bentuk yang tak biasa, serta aliran airnya yang cukup deras terus mengalir sehingga menimbulkan suara yang menenangkan.

Aek Sijorni merupakan kebanggaan warga Tapanuli Selatan, selain memiliki bentuk yang berundak-undak, air yang dialirkannya pun selalu bersih tak terhalang oleh cuaca apapun.

Untuk menuju Aek Sijorni kamu harus melakukan perjalanan dengan berjalan kaki terlebih dahulu, sebelum tiba di lokasi. Ketika kamu sudah memarkirkan kendaraan yang dibawa, kamu harus melewati jembatan gantung yang akan sedikit bergoyang ketika kamu lewati.

Namun jembatan gantung tersebut aman untuk kamu lalui. Setelah itu kamu harus menaiki beberapa tangga serta jalanan yang menanjak. Kondisi jalan tak terlalu sulit untuk dilalui, di sepanjang perjalanan kamu akan ditemani oleh pohon kelapa dan pepohonan lainnya.

Butuh perjuangan yang cukup menguras tenaga untuk sampai ke Aek sijorni, kamu akan berjalan sekitar lebih dari 100 meter untuk menuju lokasi. Namun keindahan alam yang tersaji di sepanjang perjalanan membuatmu semakin bersemangat untuk terus meneruskan perjalanan.

Rute Menuju Aek Sijorni
Lokasi Aek Sijorni berada di Jl. Trans Sumatera Bukittinggi-Padang Sidempuan, Kelurahan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatra Utara.

Rute menuju Aek Sijorni jika kamu berangkat dari Padang Sidempuan, membutuhkan waktu sekitar 45 menit perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 30 km.
  • Lokasi


Sedangkan jika kamu bergerak dari pusat kota Medan akan memakan waktu perjalanan lebih lama lagi, yakni sekitar 12 jam perjalanan. Namun jalurnya mudah dilalui oleh berbagai macam kendaraan, baik motor, mobil, maupun bis.


Jam Buka Aek Sijorni
Jam operasional Aek Sijorni dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 18.45, waktu terbaik untuk mengunjungi Aek Sijorni ialah ketika pagi hari dimana udara pagi yang masih sangat sejuk. Jika kamu menginginkan suasana yang lebih tenang, datanglah ketika hari-hari biasa.

Tiket Aek Sijorni

Tiket masuk Aek Sijorni cukup murah yakni:
  • Anak-anak cukup membayar sekitar Rp.10.000,-
  • Dewasa membayar tiket sebesar Rp. 20.000,-
  • Foto lain-lain





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama