Pantai Pandan Sibolga

Pantai Pandan adalah salah satu pantai yang paling popular di Sibolga. Sibolga sendiri adalah nama sebuah kota kecil yang terletak di pesisir Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Sibolga cukup terkenal dengan wisata baharinya. Pantai Pandan terletak di pesisir Sibolga, selalu ramai dikunjungi baik hari biasa maupun hari libur. Pantai ini di kelola oleh pemerintah setempat.


Pantai Pandan terletak di pantai Sibolga, yang secara administratif termasuk di Desa Pandan, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Aktifitas
Ombak di Pantai Pandan yang kecil sehingga sangat cocok untuk berenang atau bermain pasir. Jika Anda kurang tertarik pada aktifitas air, Anda dapat berjalan dengan kaki telanjang di sepanjang pantai sambil menikmati pemandangan alam di sekitarnya.

Fasilitas
  1. Warung dan restoran yang menjual beragam makanan dan minuman
  2. Toko-toko yang menjual souvenir yang terbuat dari kerang atau binatang laut lainnya
  3. Tempat parkir yang luas
  4. Penyewaan ban renang
  5. Penyewaan perahu

Makanan
Di sepanjang Pantai Pandan terdapat banyak rumah makan yang menjual makanan seafood yang dimasak dengan gaya khas daerah Sibolga atau Pandan. Ikan gulai yang lezat dengan kuah santan yang kental merupakan ciri khas daerah ini.

Penginapan
Di Pantai Pantan terdapat PIA hotel yang berdiri megah dengan view yang menghadap langsung ke pantai.

Lokasi Pantai Pandan
Untuk mencapai Lokasi Pantai Pandan sangat mudah. Tersedia Penerbangan langsung dari Jakarta ke Sibolga atau dari Medan ke Sibolga. Dari Bandara Dr. F. L. Tobing yang ada di sibolga, Anda dapat naik angkutan umum atau carter mobil menuju arah pusat kota. Pantai Indah Pandan berada tepat di pinggir jalan lintas ke arah pusat kota dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.
  • Lokasi


Apabila Anda berada dari Pusat Kota Sibolga, Anda dapat naik angkutan umun menunju Pandan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan.

Galeri Foto Pantai Pandan Sibolga

Naik Kapal keliling Pulau Pandan
Harga Rp.10.000/Orang




Batu Lubang Sibolga

Batu Lubang Sibolga
The End*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama