Tanah Lot Bali

Pura Tanah Lot merupakan ikon pariwisata pulau Bali. Selain itu salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali yang wajib dikunjungi. Karena saking terkenalnya tempat wisata di Bali ini, maka hampir setiap hari, objek wisata Tanah-Lot selalu ramai dengan kunjungan wisatawan.

Aktivitas wisatawan yang saat berada di kawasan Pura Tanah-Lot, sebagian besar akan jalan-jalan, foto-foto. Beberapa wisatawan ada yang duduk santai, sambil menikmati jagung rebus sambil menunggu pemandangan sunset seperti saya dan teman saya.

Selfie - Tanah Lot Bali


Sejarah & Keindahan Tanah Lot Sunset Bali
Objek wisata Pura Tanah Lot Bali, Indonesia, cerita awal mula atau sejarah Pura Tanah Lot Bali, dan waktu terbaik melihat keindahan sunset di Tanah Lot

Pura Tanah Lot Bali atau juga disebut Pura Luhur Tanah Lot adalah sebuah tempat suci agama Hindu yang mempunyai keindahan yang natural dengan Tanah Lot sunset Bali yang memukau, Tanah Lot merupakan salah satu tempat terbaik di Bali untuk melihat sunset dan keindahan sunset Tanah Lot Bali adalah salah satu yang terindah di Bali.

Pura Tanah Lot Bali terletak di tepi pantai Tanah Lot dan berdiri di atas sebuah batu karang laut yang kokoh dan kuat, disebelah baratnya juga terdapat pura yang disebut Pura Batu Bolong yang juga memiliki pemandangan yang tidak kalah indahnya.

Tempat wisata Tanah Lot Bali pada saat sunset atau matahari terbenam adalah pemandangan yang terbaik dan sangat indah yang bisa kita nikmati ketika mengunjungi salah satu tempat/objek wisata favorit yang terkenal di Pulau Bali ini dan akan menjadikan liburan di Bali anda tidak terlupakan dan penuh kesan. Tempat suci ini adalah salah satu dari Pura Kahyangan Jagat, pura yang sangat sakral dan suci serta sangat dijaga kesucian dan kelestariannya oleh masyarakat Pulau Dewata.

Tanah Lot berasal dari kata "Tanah" yang artinya tanah dan "Lot" (Lod) yang artinya laut, karena letaknya di laut atau di pantai seperti mengambang ketika air laut pasang maka dapat diartikan Tanah Lot berarti sebuah Tanah atau Pulau yang terletak di laut, oleh karena itu orang-orang pun menyebutnya Tanah Lot.

Tanah Lot Bali



Pura Tanah Lot berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, di pesisir selatan pulau Bali kurang lebih 25 kilometer dari Kota Denpasar. Pura Tanah Lot terletak di atas batu karang laut besar menghadap ke samudra Hindia. Tempat ibadah ini adalah sebuah pura Hindu yang dibangun untuk memuja Tuhan dalam manifestasi-NYA sebagai Dewa Laut atau Dewa Baruna untuk keselamatan dan kesejahteraan dunia serta keseimbangan antara laut dan bumi.
  • Alamat dan Peta Lokasi


Harga Tiket Masuk

Untuk dapat memasuki kawasan tempat wisata Tanah Lot, setiap wisatawan diwajibkan untuk membayar tiket masuk. Ada perbedaan antara harga tiket masuk wisatawan domestik dengan wisatawan asing. Selain membayar tiket masuk, anda juga harus membayar biaya parkir.
  • Dewasa Rp 20.000 / Orang
  • Anak - Anak Rp 15.000 / Orang.
  • Parkir Motor Roda Dua Rp 2.000 / 1 Motor.
  • Parkir Mobil Roda Empat Rp 5.000 / 1 Mobil.
  • Parkir Bus Rp 10.000 / 1 Bus.
Keterangan.
  • Harga di update tanggal 01 Januari 2017.
  • Perubahan harga tiket masuk Tanah Lot Bali dan biaya parkir kendaraan dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Kami akan selalu berupaya mengupdate biaya tiket masuk objek liburan pura Tanah Lot, jika ada perubahan harga.
  • Harga tiket masuk hanya berlaku untuk warga negara Indonesia.

Tanah Lot Bali

Waktu & Cara Terbaik Menuju Lokasi Tanah Lot
Waktu terbaik untuk liburan ke obyek wisata Tanah Lot, adalah pada sore hari menjelang matahari terbenam. Yaitu sekitar jam 17:00 (waktu Bali). Jika anda ingin mencari lokasi terbaik melihat sunset di Bali, di pantai Tanah Lot salah satunya, sekian.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama