Danau Love - Sentani, Jayapura

Danau Love terletak di kawasan Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, berbatasan dengan Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Danau ini memiliki bentuk yang unik, sangat mirip dengan hati atau simbol cinta. Tak aneh jika warga setempat menyebut danau tersebut dengan nama danau Love.

Untuk tiba ke danau yang memiliki nama Imfote itu bisa menggunakan kendaraan roda empat dengan jarak tempuh sekitar satu hingga dua jam dari pusat Kota Jayapura. Tidak hanya penasaran melihat danau berbentuk hati ini, pengunjung juga banyak yang mengabadikannya. Mereka berfoto bersama keluarga atau pasangan karena latar belakangnya yang unik.

Danau ini sempat menjadi sengketa antara dua kampung, Kampung Putali dan Kampung Abar. Mereka saling klaim sebagai pemilik hak ulayat. Tapi konflik itu bisa diselesaikan di dewan adat Sentani. Tapi masalah itu tidak mempengaruhi penikmat alam. Mereka tetap datang ke sana, bahkan semakin damai. Saat libur tiba, banyak warga yang bertandang ke danau itu untuk menikmati pemandangan danau love ini.

- Foto Ngasal -

Danau Love


Perjalanan menuju Danau Love


Perjalanan menuju
Danau Love

Danau Love


Danau Love


Backpacker Lereh
- Danau Love -

Selengkapnya di Papua

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama