Air Terjun TEgenungan

Air terjun tegenungan merupakan salah satu objek wisata dari sekian banyaknya Air Terjun di Bali, termasuk Air Terjun Campuhan. Namun Air terjun Tegenungan ini termasuk wisata yang menarik di Ubud, Gianyar. Akses menuju lokasi air terjun ini cukup mudah, dekat dengan jalan umum. Untuk ke air terjunnya sendiri anda harus berjalan kaki kurang lebih 500 meter ke bawah dan melihat indahnya air terjun ini.

Air Terjun Tegenungan - Bali

Untuk melihat air terjun ini terdapat 2 jalur, jalur atas dan jalur bawah. Jalur atas mengantar anda untuk menikmati pemandangan air terjun dari atas (namun anda jangan terlalu dekat dengan air terjunnya karena debit airnya bisa bertambah sewaktu-waktu). Jalur bawah mengantar anda menuju tampungan air terjun dan anda bisa menikmati segarnya air terjun. Namun saran saya jangan turun ke air apabila sehabis hujan. Airnya akan keruh dan arusnya cukup deras. Ke air terjun ini akan sangat menyenangkan apabila di siang hari yang cerah.

Aktivitas
Air Terjun Tegenungan memiliki air yang sangat bersih dan jernih, air terjun ini memiliki ketinggian 20 meter saja. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di air terjun Tegenungan yakni duduk santai sambil minum secangkir kopi di atas batu sambil menikmati indahnya air terjun dan mendengar gemuruh air, bisa juga mandi atau sekedar bermain-main air, dan berfoto-foto untuk mengabadikan momen-momen indah. Atau jika anda adalah orang yang memiliki cukup nyali, anda bisa melompat dari atas air terjun dan ada pula wisatawan yang melakukan Prawedding disini.










Air Terjun Tegenungan  - Bali


Harga Tiket Masuk Serta Fasilitas di Air Terjun Tegenungan
Tiket untuk dapat masuk ke air terjun tegenungan ini relatif murah, dengan Rp. 10.000/orang anda sudah dapat mengekplorasi, keindahan air terjun yang masih alami ini. Untuk menuju air terjun dari tempat parkir kita harus menuruni puluhan anak tangga yang sudah tertata dengan baik. Tapi jangan khawatir jika sudah sampai kalian akan disuguhi oleh segarnya air ,sejuknya udara dan asrinya pemandangan.

Obyek wisata air terjun ini memiliki fasilitas penunjang yang lengkap, seperti warung makanan dan minuman yang terletak di lokasi yang sangat strategis untuk melihat air terjun Tegenungan, toilet, area parkir, petugas kebersihan, petugas keamanan, dan bak sampah. Bagi para pecinta fotografi, tempat ini sangat sesuai untuk mendapatkan gambar lanskap air terjun, dikelilingi hamparan pepohonan yang mengitarinya. Titik-titik pengambilan gambar dapat ditemukan di berbagai tempat dengan sudut-sudut pengambilan gambar yang menarik menguji kemampuan anda dalam mengambil gambar.

Selain itu, di dekat air terjun terdapat tempat pemandian dengan beberapa pancuran yang berasal dari mata air alami. Penduduk sekitar sering mengambil air dari pancuran tersebut untuk di konsumsi sehari-hari. wisatawan juga diperbolehkan untuk mandi disana. Di objek wisata air terjun tegenungan tidak ada sarana transfortasi umum. Jadi anda harus membawa kendaraan anda sendiri. Tentunya saat berwisata di Bali, sangatlah mudah mencari penyedia jasa rental mobil/ motor di Bali, dan dapat anda cari di mesin pencari seperti Google.


  • Peta dan Lokasi Berdasarkan Google Maps

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama