Gitgit Twin Waterfall (GTW) Air Terjun Campuhan - Bali

Air terjun Campuhan Gitgit atau bisa juga disebut air terjun Twin Waterfall di kabapaten buleleng. Pasti banyak yang heran kenapa sebagian besar air terjun di Bali berada di kabupaten buleleng bahkan hampir 95 persennya ada disana. Ini dikarenakan oleh topografi kabupaten buleleng yang memang dibentengi oleh perbukitan dan gunung-gunung di sisi selatan.

Gitgit Twin Waterfall (GTW) Air Terjun Campuhan - Bali

Selain itu memang Bali adalah surganya air terjun, walaupun pulau Bali hanya memiliki luas sekitar 6000 kilometer persegi tapi punya belasan air terjun yg sudah ditemukan, beberapa yang belum terverifikasi, dan juga air terjun yang menunggu untuk ditemukan. Jadi kemungkinan pulau Bali punya hampir 30 air terjun. Bagaimana? keren gak tuh. dan baiklah, tanpa banyak cingcong lagi mari saya jelaskan tentang air terjun campuhan atau air terjun twin waterfall gitgit kalau orang bule menyebutnya.



Gitgit Twin  Waterfall 

Lokasi Air Terjun Campuhan Gitgit
Dataran tinggi tepat ditengah pulau Bali dengan objek wisata paling terkenalnya yang diantaranya adalah Kebun Raya Bedugul, Pura Ulun Danu, Danau Beratan, serta Danau Kembar Buyan dan Tamblingan. dimana udara sejuk memikat para wisatawan. nah, kita ambil patokan dari Bedugul lalu terus ke utara ke arah menuju kota singaraja, kira-kira tinggal 15 kilometer lagi dari bedugul atau 65 kilometer dari Denpasar. Tidak perlu pusing untuk menemukannya karena akses masuknya tepat berada dipinggir jalan raya utama.


- Galeri Photo -










Hobby Minum Pakai Sedotan
Air Terjun Campuhan - Bali

Akses dan fasilitas di Air Terjun Campuhan
Pertama kalinya anda memarkir kendaraan akan ada jalan setapak yang sudah di beton menuju air terjun, anda tinggal berjalan kira-kira sejauh 400 meter lagi. Tenang saja, karen perjalanan tidak akan melelahkan karena disepanjang jalan setapak sudah ditata dengan baik dengan berbagai macam bunga-bunga indah menghiasi sepanjang perjalanan. Pada titik tertentu karena berada tepat di area terbuka dan jika cuaca tidak sedang berkabut anda bisa melihat kota singaraja di kejauhan dari atas sana.

Di sekitar air terjun campuhan juga terdapat beberapa warung-warung kecil jadi anda bisa memesan kopi atau teh sangat untuk melawan dinginnya cuaca di gitgit yang berkabut itu. Toilet juga ada dan bisa dibilang cukup bersih.

  • Lokasi Berdasarkan Google Maps

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama