Pantai Ladeha, Nias Selatan

Pantai Ladeha  terletak di pesisir barat daya Pulau Nias, berada tepat di pinggiran desa Lolomoyo, Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias Selatan.

Pantai Ladeha Nias Selatan

Minggu, 21 April 2019 - Dari Kota Teluk dalam, Pantai Ladeha berjarak 50,9 km dan dapat dicapai dengan waktu tempuh sekitar 86 menit atau 1 jam 26 menit menggunakan kendaraan bermotor melalui jalur Nanowa. Para wisatawan (turis) yang telah berada di wilayah Nias selatan seperti di Lagundri, Sorake akan lebih mudah mencapai wilayah ini untuk berwisata.

Sedangkan jika menggunakan kendaraan bermotor dari Kota Gunungsitoli, Pantai ini dapat ditempuh dengan lama perjalanan sekitar 2 jam 50 menit melalui jalur Lolowau, Nias Selatan.

Untuk pengunjung yang berasal dari wilayah utara Pulau Nias (Nias Utara), dua alternatif utama yang dapat ditempuh yaitu jalur pesisir tenggara atau jelasnya jalur lintas Binaka dan juga dapat melalui jalur Lolowau. Sedangkan yang berada di wilayah barat Pulau Nias, seperti di Mandrehe, Sirombu akan lebih dekat jika melewati jalur Lolowau.
  • Cek Lokasi

Pantai Ladeha memiliki keunikan yang dapat menjadikannya destinasi wisata paling diburu di Nias Selatan. Terutama wisatawan yang ingin berlibur dengan suasana bahari yang menakjubkan.

Di tempat ini, wisatawan dapat menikmati keindahan panorama bahari dengan batu karang (coral) di sekeliling pantainya. Eksistensi coral menjadikan tempat ini istimewa di mata setiap pengunjungnya.
  • Dokumentasi Foto di Pantai Ladeha, Nias Selatan







Hundul - kecape'an menelusuri pinggiran pantai

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama