Pantai Legon Pari - Desa Sawarna

Pantai Legon Pari membuat saya dan kawan saya sangat terkesan karena untuk mencapainya diperlukan usaha ekstra dan butuh #SemangatSecangkirKopihitam berkali-kali. Dibandingkan dengan  Pantai Tanjung Layar yang berada di wilayah homestay (desa sawarna), Pantai Legon Pari berada di belakang bukit-bukit sebelum desa sawarna.

Pantai Legon Pari Desa Sawarna

Untuk mencapainya, saya dan kawan saya yang kebetulan mengendarai motor (kereta kalo dikampung saya) benar-benar mengalami petualangan yang memacu adrenalin tingkat tinggi. Tidak pernah terpikirkan bagaimana kami akan menjalani dan melewatinya. Akhirnya mau tidak mau kami harus mengendarai motor di atas jembatan gantung yang terlihat sangat rapuh dan juga jalan menuju pantai legon pari masih bebatuan kerikil dan jurang.

Jembatan Penyebrang ke Pantai Legon Pari

Lalu, kami berdua harus melewati areal persawahan dengan jalan setapak yang tentunya tidak begitu lebar. Setelah areal persawahan, kami harus melewati sungai kecil, yang untungnya volume air sungai tersebut sedang dan tidak terlalu tinggi.

Masih belum selesai, kami masih harus melewati areal hutan yang jalanannya terus mendaki dan terdapat jurang-jurang kecil di kanan dan kirinya. Selain jantung yang kian kencang berdetak-detik, adrenalin yang terus terpacu, dan teriakan-teriakan kecil awow, tentu saja berhati-hati agar motor kami tidak oleng-oleng.

Tetapi perjalanan itu masih belum selesai hingga kami mencapai puncak bukit. Setelah mencapai puncak bukit, 'bonus' pemandangan Pantai Legon Pari yang sudah terlihat benar-benar membuat kami lega dan kembali bersemangat untuk mencapai pantai tersebut dengan segera.

Perjalanan menuruni bukit menuju Pantai Legon Pari juga tidak kalah serunya. Masih didominasi jalan setapak sempit dan bebatuan, kami harus memacu motor kami dengan hati-hati dan sedikit bumbu janda.

Sesampainya di Legon Pari, mungkin tidak ada kata lain selain "Wonderful" dan "Asri" (Paten kali ujar teman saya). Kalian akan menemukan pantai pasir putih yang menakjubkan dengan gradasi warna air laut yang sangat indah tentunya masih alami serta karang-karang yang masih alami juga. Kalau beruntung, kalian juga bisa menyaksikan penggembala kerbau yang sedang menggembalakan kerbau-kerbaunya di pantai itu.

Perjalanan menuju Pantai Legon Pari, ditambah pantainya itu sendiri sungguh  tak ternilai buat saya dan kawan saya pula. Tanpa mengesampingkan keindahan ikon dari Desa Sawarna itu sendiri yakni Pantai Tanjung Layar.

Menurut saya dan kawan saya yang suka main ke pantai cermin - Medan, Pantai Legon Pari adalah pantai tersembunyi yang sangat indah, bisa dikatakan surganya pantai di Jawa Barat. Selain itu, pantai ini juga merupakan spot dimana para pencinta sunrise bisa mendapatkan foto-foto sunrise yang luar biasa "katanya".

Tertarik buat mengunjungi Desa Sawarna? Dari arah Jakarta, kalian bisa melalui Tangerang, Tigaraksa, lalu Malimping, dan kemudian Bayah. Dari arah Bandung atau Bekasi, bisa melalui Pelabuhan Ratu, lalu menyusuri pantai ke arah selatan.

Berikut saya dan kawan saya melampirkan beberapa hasil jepretan di Pantai Legon Pari

Valentino Hutabarat
Pantai Legon Pari


Tidur dibawah pohon sambil menikmati suara ombak 
(kawan saya)

Pantai Legon Pari

Pantai Legon Pari

Pantai Legon Pari

Pantai Legon Pari




Pantai Legon Pari

Pantai Legon Pari

Ombak
Pantai Legon Pari




Pantai Legon Pari

Pantai Legon Pari

Pantai Legon Pari

Sekilias Video ---- +++


Bersambung... di Pantai Tanjung Layar

4 Komentar

Lebih baru Lebih lama