Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Tinggi Raja Terletak di Desa Dolok Tinggi Raja Kecamatan Silau Kahean yang berada di ujung pelosok Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara. Berada di tengah-tengah kawasan hutan lindung, terdapat pesona bukit kapur seputih salju dengan danau air panas berwarna biru kehijauan. Berbeda dengan kawah putih di Bandung, Kawah Putih Tinggi Raja dikelilingi dengan pandan hutan yang sangat tinggi, airnya yang berwarna biru dengan bongkahan-bongkahan belerang yang terbentuk alami seperti lapisan es yang tebal.

Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Untuk mencapai lokasi Kawah Putih Tinggi Raja harus menempuh perjalanan dari Ibu Kota Sumatera Utara. Ada 2 jalan alternatif perjalanan dapat yang dapat ditempuh:
  • Medan – Lubuk Pakam – Tebing Tinggi – Dolok Tinggi Raja, dengan jarak 110 km atau waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan.
  • Medan – Lubuk Pakam – Galang – Dolok Masihul – Dolok Tinggi Raja, dengan jarak 97 km.

Jalan Menuju Ke Kawah Putih

Jalan menuju Kawah Putih Tinggi Raja terbilang cukup menantang, karena medan yang cukup curam dan ditambah lagi banyak/ sering terjadi longsoran pada tebing-tebingnya. Kondisi jalan juga tidak mulus, namun pada beberapa bagian jalan ada yang sudah di aspal beton. Untuk track yang ini, dapat dilalui dengan mengendarai motor/ mobil (pribadi) hingga sampai ke lokasi Kawah Putih Tinggi Raja.

Kawah Putih - Tinggi Raja

Kawah Putih Dolok Tinggi Raja







HUBA - Air Panas Tinggi Raja

Kawah Putih - Tinggi Raja

Ini sedikit keindahan Kawah Putih Tinggi Raja Sumatera Utara yang dapat di gambarkan kepada anda. Selebihnya anda merasakan sendiri keindahan alam dan tracknya yang begitu menantang, Sumatera Utara. Jika anda berkunjung ke Sumatera Utara, Kawah Putih Tinggi Raja wajib menjadi daftar tujuan wisata anda.

Gallery Photo Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Air Panas Tinggi Raja

Kawah Putih Tinggi Raja

Air Panas Belerang - Tinggi Raja
Tancapkan belerang ke muka masing-masing
Konon katanya wajah akan terasa 
bersih dan tidak jerawatan lagi

Di Dolok-Dolok Tinggi Raja

Backpacker Medan
Selengkapnya Pulau SamosirTaman Wisata Iman, Danau Linting, Kawah Putih & Air Terjun Sipiso-Piso

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama