Danau Linting - Deli Serdang

Danau Linting - Deli Serdang

Danau Linting merupakan danau vulkanik, air danau yang mengandung belerang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. meskipun demikian pengunjung harus berhati-hati ketika mandi di danau ini. menurut beberapa sumber, kedalaman air Danau Linting masih belum bisa diukur. kemisteriusannya juga telah melahirkan beberapa cerita mistis tentang Danau Linting. namun selama pengunjung memperhatikan etika dan mengikuti aturan-aturan masyarakat saya kira tidak ada yang perlu dikhawatirkan. lagi pula keindahan alam yang begitu eksotis di danau ini membuat kita sangat nyaman untuk berlama-lama menikmati pesonanya.

Keunikan Danau Linting adalah warna airnya, dari satu sudut, kita bisa melihat warna airnya yang begitu biru seperti laut. Namun dari sudut pandang lain di beberapa tempat, kita bisa melihatnya menjadi hijau. Air danau yang berwarna biru kehijauan, dikelilingi rimbun pohon-pohon raksasa, dan berpadu dengan warna langit yang cerah membuat pemandangan di Danau Linting sangat indah, dan karena tidak begitu ramai pengunjung, kealamian di danau ini pun masih sangat terasa meskipun tidak jarang kita menjumpai beberapa sampah plastik yang dibuang sembarangan.

Jembatan Terpanjang
di Medan, Sumatera Utara

Pantai Pelangi - Deli Serdang
Medan, Sumatera Utara

Pante Pelange

Akses menuju Danau Linting
Dari kota Medan : apabila anda menggunakan kendaraan pribadi maka rute yang ditempuh adalah melewati Simpang Terminal Amplas - Kecamatan Patumbak - Desa Talun Kenas - Desa Siguci - Desa Kuta Jurung - Desa Sibunga-bunga Hilir. Danau Linting terletak di atas perbukitan desa Sibunga-bunga Hilir.

Entah dimana.. Bingung saya wak!!!

Backpacker Medan
Selengkapnya Pulau SamosirTaman Wisata Iman, Danau Linting, Kawah Putih & Air Terjun Sipiso-Piso

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama