Pulau Condong & Pantai Pasir Putih - Lampung

Lokasi wisata pantai ini terletak di dekat PLTU Tarahan, sebelum kota Bandar Lampung sebelah kiri jalan kalau dari arah Kalianda.  Penanda lokasinya tidak cukup jelas terbaca, tapi perhatikan saja kalau ada dua patung badut berukuran manusia.
  • Akses menuju lokasi

Pantainya lumayan bersih, tidak terlalu banyak kotoran dari tumbuhan laut ataupun sampah plastik. Berbeda dari referensi yang didapat sebelumnya melalui internet, pengungjung pantai juga terlalu ramai. Ntah memang karena sedang sepi pengunjung atau memang sudah tidak menjadi lokasi favorit lagi.Tarif masuk ke pantai pasir putih ini Rp.4000.

Sarana yang tersedia di lokasi cukup memadai, ada beberapa warung makan, kamar mandi, dan shelter yang cukup luas. Sayangnya kondisi fasilitas - fasilitas tersebut kurang begitu terawat. Untuk yang ingin memperbesar otot lengan tersedia kano yang dapat disewa sedangkan untuk yang ingin merasakan sensasi ombak di tengah laut tersedia perahu wisata yang dapat disewa. Tarifnya per orang sekitar Rp. 20.000 untuk perjalanan pulang pergi ke Pulau Condong dan melihat taman laut. Jika ingin mengelilingi Pulau Condong, tambah lagi Rp. 3.000. Jika masih ingin menawar silahkan, tarifnya memang tidak resmi dan tidak ada tanda terima apapun.

Satu perahu dapat dimuati oleh sekitar 6 sampai 8 penumpang, belum termasuk awak perahu sebanyak 2 orang. Ingin lebih? Silakan, tapi sebaiknya pertimbangkan keselamatan karena tidak ada pelampung yang tersedia dan tidak ada asuransi.

Tidak perlu waktu lama untuk mencapai Pulau Condong, hanya sekitar 10 menit. Ombaknya juga tidak terlalu besar. Di lepas pantai terlihat beberapa jermal dan di kejauhan terlihat beberapa kapal barang yang sedang sandar di pelabuhan tidak jauh dari daerah Tarahan.

Pantai di Pulau Condong cukup bagus. Pepohonan di sekitar pantai juga cukup rimbun sehingga cukup nyaman untuk berteduh. Ombaknya tenang dan airnya cukup nyaman untuk digunakan berenang. Tapi sayangnya pantai ini tidak terawat, sebab kotoran sampah masih banyak di pinggiran pantai. Bagi pecinta alam yang ingin ke pantai condong di jamin gak bakal nyesal deh.

Gallery Photo di Pulau Condong

Pulau Condong di lihat dari
- Pantai Pasir Putih -

Pantai Pasir Putih

Valentino Hutabarat
Cari Kepiting
- Pulau Condong -

Valentino Hutabarat

Valentino Hutabarat

Pulau Condong - Lampung

Pulau Condong - Lampung



Kapal lg landas saat berkunjung


Teparr
Pulau Condong - Lampung

Hends
Pulau Condong - Lampung

Beberapa Sampah di Pulau Condong

Kegiatan di Pulau

Bini Hendro

Salam Merdeka!!!

++Video Penyebarang ke Pulaunya++ 

++Penyebrangan Merak-Bakauheni++

Sumber Photo Album Facebook

4 Komentar

  1. Memang bagus sekali bro Valent....
    Kebetulan sudah 4 kali ke P. Condong, dengan kegiatan setiap kedatangannya sbb:
    1. Menidurinya (Tidur sampai sore), kedatangan pertama 2010.
    2. Mengelilinginya (Dari Titik turun kapal ke kiri, terus sampai ketemu tempat semula)
    3. Mendakinya (Naik sampai puncak atas, ketemu 3 makam diatas)
    4. Mengencaninya (Masak Pop Mie di perbukitan, sambil menikmati pemandangan)
    5. Coming soon, mungkin menginap (belum kesampaian, seraaam)
    tapi intinya, masih ingin kesana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap bro.. angkat 2 jempol dah... saya baru sekali kesini dan masih pengen tapi waktu gk mendukung. Mungkin nanti setelah pulang dari papua backpacker dulu baru kesini lagi.. :D
      Aminnn

      Hapus
  2. Absen Lagi di blog yang keren ini... 4 Mei 2021
    Kemaren Des 2020 berlima sekeluarga nginep, tapi masih di sekitaran lampung. O capital pantai kahai.. mau ke condong tak keburu waktu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. bisa aja bro..
      apes dg yah gk smpt ke condong lagi..
      oh yah,.. kenapa gk sekalian main ke Danau Toba klo udah di pulau sumatera? boleh lah di jadwalkan suatu saat main ke danau toba.. hehe

      Hapus
Lebih baru Lebih lama