Air Terjun Janji Bakkara

Air Terjun Janji Bakkara memiliki lokasi tepat di tepi danau toba, air terlihat terjun bebas dari puncak perbukitan dan menghempas bebatuan di bawahnya lalu airnya mengalir dengan tenang menuju danau toba yang hanya berjarak beberapa puluh meter saja dari air terjun ini. Ketinggian air terjun ini mungkin sekitar 25 - 30 meter saja, tidak terlalu tinggi dibanding dengan Air Terjun Sipiso-piso di daerah karo atau air terjun sigura-gura di daerah Tobasa, namun keindahan dan lokasinyalah yang membuat air terjun Janji ini semakin menarik.

Air Terjun Janji Bakkara

Air terjun Janji Bakkara berada tidak jauh dari pusat kantor pasar kecamatan Bakti Raja, di Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan. Satu-satunya kecamatan di Humbang Hasundutan yang memang lokasinya tepat di Tepi Danau Toba.

Air Terjun Janji Bakkara


Air Terjun Janji Bakkara


Air Terjun Janji Bakkara


Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 25 s/d 30 meter, berada tepat di pinggir danau toba, jatuh dari perbukitan yang tinggi dan menghempas batu-batu yang cukup besar di bawahnya.

Kejernihan airnya serta beberapa batang pohon pinus terlihat tumbuh menghijau disekitar tumpahan airnya menambah air terjun ini semakin mempesona. Di bagian bawah air terjun, terdapat sebuah tempat pemandian sederhana.


Air Terjun Janji Bakkara

Wisata ke lokasi air terjun ini memang sangat asik, dan bila sudah merasa cukup puas mengunjungi air terjun ini, bisa meneruskan perjalanan ke arah ujung tepatnya ke desa Tipang, disini terdapat dua Restoran Apung, bisa bersantai disini dan menikmati alam danau toba dari tepiannya.

Selain itu, juga masih ada tempat lain yang dapat dikunjungi, yaitu Desa Simandang, disini ada sebuah aliran air yang disebut dengan Aek Sipangolu. Sebuah mata air yang keluar dari batu.

Nah, sebagai akses untuk menuju lokasi air terjun ini juga bagus, jalan aspal namun sedikit berbukit dan agak sempit, disebelah kiri adalah perbukitan hijau yang mengelilingi danau toba sementara tepat disebelah kanan adalah Danau toba dengan segala pesonanya yang sangat indah.

Selain pemandangan alam danau toba, Panorama alam Baktiraja, masih memiliki beberapa spot wisata penting, seperti Istana Pahlawan Sisingamangaraja XII, dan Aek sipangolu.

Air Terjun Janji Bakkara

  • Lokasi Berdasarkan Google Maps


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama