Bukit Gundaling - Berastagi

Bukit Gundaling berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat kota Berastagi ini, berada diketinggian sekitar 1.575 meter dari permukaan laut. Bukit tersebut menjadi salah satu tujuan bagi wisatawan yang mengunjungi Berastagi.

Bukit Gungaling - Berastagi




Bukit Gundaling
Berastagi

Bukit tersebut banyak ditumbuhi oleh Pohon-pohon Pinus dan terlihat indah bila dilihat dari bawah kota Berastagi. Apalagi ketika berada dipuncaknya, sudah pasti pemandangan indah serta udara yang segar langsung menjadi suguhan pertama bagi wisatawan. Sedikit sejarah mengenai asal muasal nama “Gundaling”.






Gbr.1 Pemandangan di Bukit Gundaling


Gbr.2 Pemandangan di Bukit Gundaling


Gbr.3 Pemandangan di Bukit Gundaling


Gbr.4 Nggak tau siapa...


Gbr.5 Huba


Gbr.6 Iwan S

Sejarah
Menurut cerita masyarakat setempat, dahulu seorang tentara Negara asing kehilangan sebuah senjata kesayangannya disebuah bukit. Yang pada akhirnya tentara asing tersebut menuliskan sebuah kalimat “Gun Darling” dipuncak bukit tersebut sebagai bentuk ungkapan kesedihannya.

Percaya atau tidak, namun begitulah sedikit cerita yang pada akhirnya bukit tersebut dinamakan “Gundaling”. Untuk menuju bukit Gundaling dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi, atau kendaraan umum yang ada di Berastagi. Namun yang menjadi kendala adalah minimnya jumlah armada angkutan umum yang menuju puncak bukit tersebut.

  • Lokasi - Petunjuk Arah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama