Tangkuban Perahu - Bandung

Tangkuban Parahu atau Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter. Bentuk gunung ini adalah Stratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat. Jenis batuan yang dikeluarkan melalui letusan kebanyakan adalah lava dan sulfur, mineral yang dikeluarkan adalah sulfur belerang, mineral yang dikeluarkan saat gunung tidak aktif adalah uap belerang. Daerah Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Suhu rata-rata hariannya adalah 17 oC pada siang hari dan 2 oC pada malam hari.

Tangkuban Perahu - Bandung

Gunung Tangkuban Perahu mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.







Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu – Rute Menuju Lokasi
Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu – Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang sangat mudah dijangkau. Selain jaraknya yang cukup dekat, lokasi Tangkuban Perahu juga dirasa tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Jadi tidak hanya anda yang menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil misalnya, tetapi anda yang berkunjung menggunakan berbagai moda transportasi umum lainnya pun tidak terlalu susah menjangkaunya. ada banyak sekali rute Tangkuban perahu yang bisa dilewati jika anda hendak berkunjung ke tempat wisata Tangkuban Perahu ini. Dan jika anda berangkat dari Kota Bandung, untuk menuju ke lokasi tempat wisata Tangkuban Perahu ini ada rute dari kota Bandung yang bisa digunakan.

1. Dengan kendaraaan pribadi :
Dari Bandung. Jika anda berangkat dari Kota Bandung dengan menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa menggunakan jalur Bandung menuju Ledeng Lembang. Jarak tempuhnya sekitar 30 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Waktu perjalanan akan sangat tergantung dengan cuaca. Karena jalur ini jalanannya cukup berliku-liku dan naik-turun, sehingga lumayan licin jika dilalui pada saat hujan.
Dari Jakarta. Dengan kendaraan pribadi anda bisa melewati Tol. Kemudian keluar di Pintu Tol Pasteur dan menuju Lembang.
Dari Tol Padalarang. Melewati jalan tol anda bisa keluar di Pintu Keluar Tol Padalarang menuju ke arah Cimahi, kemudian lanjut menuju Jalan Raya Lembang.

2. Dengan kendaraan umum :
Dari Kota Bandung tepatnya dari Terminal Leuwi Panjang, anda bisa menaiki bus umum dengan jurusan Indramayu dan langsung turun tepat di pintu gerbang Tangkuban Perahu.
Dari Kota Bandung tepatnya jika dari Stasiun Hall anda bisa menggunakan angkutan perkotaan jurusan Lembang dan turun di perempatan Maribaya – Tangkuban Perahu. Dan lanjutkan perjalanan dengan angkutan perkotaaan jurusan Cikole langsung menuju Tangkuban Perahu.

Dari jalan utama menuju lokasi kita akan menemukan pintu gerbang utama. Jarak dari pintu gerbang utama ini menuju area Gunung Tangkuban Perahu kurang lebih 1 kilometer dengan jalan yang cukup berkelok dan curam. — Tiket Masuk Tangkuban Perahu


Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu – Aneka Wisata di Tangkuban Perahu
Memasuki area lokasi Tangkuban Perahu anda akan disuguhi pemandangan indah pegunungan. Suasana yang sejuk dengan suhu sekitar 17° Celcius membuat udaranya cenderung dingin namun segar. Ada beberapa suguhan wisata di tempat wisata di Bandung ini misalnya :

Wisata Pemandangan. Anda yang menyukai suasana pegunungan tentu saja sangat menyasyikkan duduk santai di tempat ini sambil menikmati panorama alam pegunungan, sambi sesekali berfoto.
Wisata Kuliner. Bagi penyuka kuliner di lokasi ini kita bisa menemukan aneka kuliner lezat khas pegunungan seperti misalnya jagung bakar, sate, sop, dan lain sebagainya.
Kawah. Sebagai salah satu gunung berapi yang masih aktif, Tangkuban perahu juga memilki beberapa kawah yang masih aktif. Ada 3 kawah utama yang paling menarik untuk dilihat di tempat ini yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas. – Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu


Daftar Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu
Untuk bisa masuk dan menikmati segala keindahan alam pegunungan wisata tangkuban Perahu pengunjung harus membayar harga tiekt masuk yang cukup murah dan terjangkau. Berikut ini adalah daftar harga tiket masuk Tangkuban Perahu yang bisa anda jadikan acuan sebelum berkunjung :


Sedangkan untuk harga tiket parkirnya adalah sebagai berikut :


Itulah sedikit mengenai tempat wisata di Bandung yaitu Gunung Tangkuban Perahu, semoga informasi harga tiket masuk Tangkuban Perahu di atas bermanfaat bagi anda.
Sekian...

Tangkuban Perahu - Bandung










Tangkuban Perahu - Bandung

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama