Pantai Tanjung Baru - Karawang

Pantai Tanjung Baru adalah salah satu pantai wisata di pesisir utara Karawang Jawa Barat yang terletak di Dusun Cilempung Desa Pasir Jaya Kecamatan Cilamaya Wetan Karawang Jawa Barat. Pantai dengan luas hampir 5 hektar selama 10 tahun kebelakang menjadi idola parawisata masyarakat Karawang dan sekitarnya, kini keadanya memprihatinkan.

Pantai Tanjung Baru - Karawang

Pantai Tanjung Baru - Karawang


Kondisi pantai kotor oleh sampah yang terbawa arus laut serta pasilitas tempat ibadah dan MCK yang rusak terbengkalai menambah tempat ini tak ada dalam daftar destinasi pengunjung yang ingin berwisata melepas kepenatan.

Kondisi Jalan yang terputus terkena abrasi dan Rob air laut membuat pengunjung kesulitan menuju pantai yang dulu di kelola oleh pemda Karawang ini. Selain jalan, fasilitas aula sebagai panggung hiburan rusak berat lantainya retak dan longsor serta atap yang bocor membanjiri ruangan jika hujan. MCK dan Mushola yang dibiarkan tak terawat membuat tempat ini terlihat angker karena tak berpenghuni.







Menuju
Pantai Tanjung Baru - Karawang

Saodah pemilik warung di pinggir pantai yang masih bertahan menceritakan. “Sekarang pantai tanjung baru sepi tidak seperti 10 tahun lalu,banyak warung yang di bongkar karena di tinggalkan oleh pemiliknya paling ada pengunjung anak-anak SMU yang bolos sekolah”ujarnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama