Memory Kota Tarutung, Kampung Saya

Kota Tarutung merupakan pusat pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Utara dan juga sebagai Ibu Kota Kab. Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Kota Tarutung adalah kampung saya, tempat dimana saya dilahirkan, bermain, bercumbu dengan alam dan tumbuh dewasa disana. Bagi saya ada kebanggaan tersendiri jadi Anak Tarutung. Karena di Kota Tarutung ini udaranya masih segar dan sejuk, dikelilingi pegunungan (Rura Silindung) yang hijau dan merupakan salah satu Kota Rohani di Sumatera Utara. Dimana dikota tersebut berdiri bangunan salib bersejarah Agama Kristen yang megah dinamai Salib Kasih

Selain itu Kota Tarutung juga mempunyai mata air soda yang terkenal. Salah satu Pemandian Air Soda dari dua di dunia yaitu Kota Tarutung dan Venezuele, membuat saya lebih bangga lagi akan kampung kelahiran. Lalu, Pemandian Air Panas di Hutabarat, Sipoholon, Saitnihuta, Hutapea (Belerang, Lumut, dan Pasir), Air Terjun Silangkitang, Parsalakan (Parhalletan), Sungai Aek Sigeaon, Lapo Tuak (Sakkaran, Lumban Ratus dst) Sejarah boru Natumandi - Hutabarat, dan masih banyak lagi objek wisata alam di Kota Tarutung.

Aku Anak Tarutung Kenapa Rupanya? - Kata itulah yang sering saya dengarkan dari teman se-kampung saya. Berikut beberapa poto yang di potret di sudut KotaTarutung.



Kereta saya waktu di Kampung
My Cepsy

Air Pancuran di Hutapea

Mie Goreng B2 di Lumban Ratus
Bumbunya pas, kental 
dan
sadaap kalilah

Kopi Tarutung
#SemangatSecangkirKopiHitamTarutung
at My Home

Di Potret dari Dolok Martimbang

Kamar Mandi
Pemandian Air Panas Sipoholon

Mandi-Mandi
Disini saya masih
bunciton
Persawahaan Hutapea

Memanggang di Parbubu Pea
Ayam Kampung 
Tarutung

Durian Pahahahahe
- Pahae Onan Khasang -

Lapo Gantung
Sebelum Meluncur
#SemangatSegelasTuak
- Sakkaran -

Gallon - Pom Bensin - Tarutung
Didepan Rumah saya

Manuak at Lumban Ratus
Lapo Pak Kael
Landong

Bungkus tuak 3 Teko Tipis
Cara Beda
- Siatas Barita -

HUBA


SiJul
Dolok Martimbang

With Penjaga kebersihan
Salib Kasih - Tarutung

Ziarah Kuburan Oppunggueh
Hutabarat Sosunggulon
- Bondar Sibabiat -

Makkan Babi
Pajak Tarutung
Iwan - Peter - Landong - Huba

Bintang Prima Bengkel
Mekanik Gatal
Niel S

Preman Terminal Tarutung
Pemandian Air Panas

at Kampung Bule
- Nanda -

Preman Pasar Tarutung
- Landong -

Jalan Parsalakan Menuju Lapo Tuak
Lumban Ratus
- Iwan -

Lapo Tuak Pak Kael - Lumban Ratus
Tuak disini Berjatah bagi langganan
seteko per orang
Ambek jatah kawan SMS dulu
- Roy -

Ciluk Baa, Parbubu City
- Iwan Slengker -

Parsalakan
- Huba - Iwan - Landong -

Cara Beda


Minum Tuak di Lapo Pak Fuji
Sakkaran -


- Martohap -

"Cara Beda Minum Tuak"
Parsalakan, Lumban Ratus

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama