Bukit Teletubbies - Sentani, Jayapura

Papua terkenal dengan keindahan alamnya. Bahkan, beberapa destinasi wisata, baik pegunungan maupun laut belum banyak tersentuh oleh traveler. Selama menyusuri kota ini, ada beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi, yaitu Pantai Hamai, Bukit Skyline, Jayapura City, Danau Love, Pulau Kosong, Bukit Teletubbies Sentani dan masih banyak lagi yang tak kalah menariknya. Masing-masing dari destinasi tersebut memiliki ciri khas keindahan yang tentunya tidak mudah ditemui di belahan bumi Indonesia lainnya.

Bukit Teletubbies Sentani, Jayapura


Bukit Teletubbies
Sebagian dari masyarakat Papua menamakan bukit ini dengan sebutan bukit Teletubbies. Penamaan bukit tersebut mungkin karena bentuk bukitnya mirip dengan perbukitan yang ada dalam acara anak-anak di televisi tersebut. Dari atas bukit ini, Anda dapat jumpai pemandangan sekeliling Danau Sentani. Perbukitannya berwarna hijau dan seolah terlihat bergelombang. Belum lagi, ada awan-awan putih yang menyelimuti. Menurut saya, pemandangan ini sebenarnya lebih cantik dari bukit yang ada di program acara Teletubbies. Pulau-pulau di Sentani kebanyakan didominasi oleh ladang rumput. Pohon-pohon yang menjulang tinggi kebanyakan berada di wilayah pinggir pulau.


Bukit Teletubbies - Sentani
















Omdo & Ondo






Backpacker Sentani

  • Petunjuk Arah berdasarkan Google Maps

1 Komentar

  1. Apa nama lokal dari Bukit Teletubbies? Jujur, saya kurang suka dengan nama asing. Contohnya Puncak Carstenz, nama lokalnya adalah Nemangkawi.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama